Attar dan Islamic Book Award 2014

 

att

Hal tak terduga yang terjadi padaku awal 2014 ini adalah, buku Attar dan Peta Beliyaka terpilih sebagai nominasi buku fiksi anak terbaik Islamic Book Award 2014. Aku tahunya dari mention Mbak Aminah Mustari, editorku di Alkautsar Kids. Nggak lama setelah itu muncul pula info di grup Komunitas Penulis Bacaan Anak tentang nominasi tersebut. Duh, rasanya surprise banget. Nggak nyangka gitu. Selama ini aku cuma bisa mengagumi para penulis yang karyanya masuk sebagai nominasi penghargaan ini dan itu, sambil bercita-cita suatu saat akupun akan beroleh kesempatan serupa ^_^

Attar dan Peta Beliyaka merupakan cerita pertama dari rangkaian serial Attar. Dua judul berikutnya adalah Attar dan Alamat yang Hilang serta Attar dan Panci Ajaib. Attar merupakan bocah lelaki pemberani, suka berpetualang dan suka membantu orang yang kesusahan. Petualangannya membawa ia ke berbagai tempat dan peristiwa ajaib. Misalnya pergi ke kota yang selalu berhujan atau menemukan koki yang nggak bisa memasak tanpa panci ajaibnya.

Berikut ini adalah para nominator penghargaan kategori Buku Fiksi Anak Terbaik Islamic Book Award 2014 (aku copas aja dari info di Grup Komunitas Penulis Bacaan Anak). Pemenangnya adalah buku yang ditulis Nelfi Syafrina dan Sri Widiyastuti berjudul “Anak Muslim Cerdas”

Nominator

1. Attar dan Peta Beliyaka
Penulis: Maya GF
Penerbit: Pustaka Al Kautsar

2. Bingkisan untuk Bunda: 99 Kisah dan Hadits Terbaik
Penulis: Dyah Prameswarie
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

3. Penghuni Lembah Hijau
Penulis: Erawati H Wardhani
Penerbit: Gema Insani Press

4. Senyum Ceria Ramadhan
Penulis: Bambang Joko Susilo
Penerbit: Zikrul

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.