Pemenang Lomba Sinopsis Novel “Love, Interrupted”

Sebelumnya saya mohon maaf karena baru posting sekarang, dari rencana awal tanggal 5 Juli 2014. Tak ada alasan ya, karena ini murni kesalahan saya sendiri.

Seluruh sinopsis yang dikirimkan peserta lomba sudah saya baca, dan jujur reviewnya keren-keren. Saya agak tercenung juga saat menemukan beberapa pembaca mengaku sampai nangis atawa nyesek membaca cerita ini. Benarkah novel ini membangkitkan emosi?  Hmm, entahlah, sebagai penulis saya memang subyektif melihat karya saya. Tapi, kalaulah boleh saya raba sebabnya, mungkin ini dikarenakan saya menulisnya agak emosional. Bisa jadi dikarenakan ide ini berlarut-larut dalam pikiran saya selama setahun sebelum dituliskan. Setiap hari, selama setahun itu saya memikirkan cerita ini, menciptakan rangkaian-rangkaian cerita, mengurangi yang dirasa berlebihan, menambal kekurangan, menciptakan adegan-adegan juga percakapan, yang semuanya hanya dilakukan dalam benak. Jadi, meskipun dari luar kelihatannya saya diam saja, tapi di dalam, benak saya riuh rendah oleh ribuan gagasan.

Di Goodreads saya juga membaca kesan serupa. Saya sungguh terharu melihat para pembaca memberi bintang empat bahkan lima pada novel ini. Itu artinya kerja keras saya selama setahun menggarap ide itu dalam benak+ dua bulan penulisannya, tidak sia-sia. Saya senang novel ini memberi manfaat, terutama–mengutip pernyataan beberapa pembaca–dalam menjalankan kehidupan berumahtangga.

Oke, setelah berpanjang-panjang, sebaiknya saya segera mengumumkan dua pemenang lomba sinopsis novel Goodreads.

1. Mell Ara yang reviewnya bisa dibaca di sini

2. Nurul Fauziyah yang reviewnya bisa dibaca di sini

Terimakasih ya. Komunikasi selanjutnya via facebook atau DM twitter.

salam,

Maya Lestari Gf.

 

Share Button

One Reply to “Pemenang Lomba Sinopsis Novel “Love, Interrupted””

Leave a Reply

Your email address will not be published.