Tips Mengepak Pakaian Dalam Jumlah Banyak Agar Muat di Koper

Yes, ini adalah masalah klasik mereka yang mau bepergian, apalagi yang sudah berkeluarga. Contohnya saya nih, emak beranak tiga yang semua anaknya cewek semua. Tahu sendirilah kalau cewek itu banyak banget barangnya. Yang dibawa bukan cuma baju dan celana panjang atau rok, tapi juga jilbabnya, kardigannya, ininya itunya, belum lagi kalau bawa pakaian yang mesti serasi warnanya. Hwueeeh … bener-bener nggak simpel banget. Bisa awut-awutan perasaan tiap kali ngepak barang. Tiga koper nggak muat-muat itu. Tinggal bapaknya aja yang heran-heran. ‘Saya cuma bawa baju dalam satu tas kecil, lah kalian kok begini banyak?’ Yah, namanya juga cewek getooo loooohh.

Nah, akhirnya suatu kali muncul pertolongan dari Tuhan. Sebuah postingan tentang cara mengepak pakaian mampir di beranda fb dan taraaaa … itulah hal yang saya butuhkan selama ini. Begitu tips itu dipraktekkan, ternyata memang benar, pakaian yang bejibun banyaknya bisa muat dalam sebuah koper saja.

nah, gimana tipsnya? Sila lihat gambar berikut (maaf ya gambarnya rada gelap karena masalah pencahayaan)

 

jadi, kopernya diberdiriin, pakaian ditaruh seperti kita menaruhnya dalam lemari. Metode seperti ini ternyata membuat ruang yang dibutuhkan selembar pakaian jadi lebih kecil, jadi, kita bisa memuat banyak pakaian ke dalamnya.

Selamat mencoba

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.