Menu Berbuka Hari Keempatbelas

Ada banyak sayur di rumah, horeeee … berasa bahagia lahir batin. Jadi, hari ini saya bikin salad dari daun kale, selada merah dan kol ungu. Saya nggak suka mayonnaise, sebagai gantinya saya pakai kuah kacang. Huu … jadi kayak lotek dong ya šŸ˜¬šŸ˜¬

Bisa ditebak, anak-anak pada malas makannya, mereka paling cuma mau makan kalenya doang. Ya nggak papa deh. Upaya emak membuat anak suka makan lalap setidaknya mulai ada hasilnya. Tepuk tangan buat emak. Plok plok plok

Hari ini saya bikin sup ikan patin. Resepnya? Ngarang sendiri. Ternyata, resepĀ hasil imajinasi ini mantap juga. Rasa supnya enaaak bangetzzz. Bahkan, si ayah yang enggak suka sup ikan, jadi mendadak suka. Alhamdulillah. *emak bahagia.

Nah, berikut ini resep imajinatif itu.

Bahan

Ikan patin

bawang merah 8 bh, bawang putih 2 bh, jahe 1 cm, lengkuas 1 cm, kunyit 1,5 cm (haluskan semua), daun salam, daun jeruk, daun kunyit. Cabe merah dua bh dibelah dua. Air secukupnya, garam secukupnya.

Cara membuat

Goreng kering ikan patin.Ā Sisihkan.

tumis bumbu halus, daun-daunan. Setelah harum masukkan air, garam dan cabe merah.

Setelah kuah mendidih, masukkan ikan patin. Biarkan beberapa menit sampai bumbu sup meresap ke dalam ikan. Angkat, hidangkan.

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.