Mengelilingi Dunia Dalam 80 Hari (lembaran kerja homeschooling)

Membuat lembaran belajar berdasarkan buku cerita adalah salah satu kegiatan favorit saya. Ini dikarenakan anak-anak saya merasa lebih terkoneksi dengan pelajaran-pelajarannya, karena mereka menyukai cerita yang saya ubah jadi lembaran kerja. Ketika mereka merasa terkoneksi, apapun pelajaran yang saya berikan, mulai dari menulis kreatif sampai matematika, membuat craft sampai melakukan eksperimen sains, mudah mereka terima. Anak-anak juga lebih gembira. Kadang, kalau saya lagi nggak banyak kerjaan, saya bikin sendiri sebuah cerita dalam bentuk buku saku, lalu membuat sendiri lembaran kerja berdasarkan itu. Nggak ribet sih, karena kan saya suka menulis cerita untuk anak-anak :D, tapi memang, kalau ingin lebih praktis, tinggal ambil buku cerita yang udah jadi lalu bikin lembaran kerjanya.

Nah, berikut ini adalah lembaran kerja anak-anak yang saya buat berdasarkan buku Jules Verne, Mengelilingi Dunia Dalam 80 Hari.  Anak-anak saya sudah membaca buku dan menonton filmnya. Nah, karena mereka suka ceritanya, saya lalu membuat lembaran kerjanya.

Saya posting satu-satu dulu ya, karena jumlah lembarannya cukup banyak. Kali ini saya akan posting separuh lembaran kerja Ayesha dulu. Silakan diunduh file-nya di sini. Semoga bisa memberi inspirasi.

Saya juga memiliki paket ebook menulis kreatif untuk anak yang terdiri atas tiga seri ebook. Jika berminat silakan melihat postingannya di sini

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.