Mengelilingi Dunia Dalam 80 Hari (bagian 2)

Salah satu kegiatan favorit saya adalah membuat lembaran kerja homeschooling berdasarkan buku-buku cerita anak-anak saya. Nah, kali ini yang saya buatkan worksheet-nya adalah buku Jules Verne yang berjudul Mengelilingi Dunia Dalam 80 Hari. Sebenarnya yang dibaca anak-anak adalah versi komiknya karena saya belum ketemu novelnya. Yah, menurut saya nggak apa-apalah. Sebagai sebuah karya fiksi ilmiah, buku Jules Verne yang dikomikkan ini, bisa jadi lebih menarik bagi anak-anak, soalnya lebih meriah.

Okeh, jadi ini adalah lembaran kerja Ayesha. Yang untuk Alifanya nanti ya saya posting. Ini nyicil-nyicil dulu, soalnya file-nya lumayan besar. Bagi yang mau ambil lembaran bagian pertamanya bisa klik di sini. 

Untuk diketahui, lembaran ini untuk anak yang berusia di atas 10 tahun, atau bisa jadi di atas 12 tahun. Sepanjang penglihatan saya, Ayesha sangat senang mengerjakan lembaran ini, karena membuat dia bisa berimajinasi ini itu. Memang dasarnya nih anak suka menciptakan sesuatu, jadi, ketika dikasi lembaran kerja yang menuntut dia untuk berkreativitas lebih banyak, dia suka banget.

Nah, ini bagian keduanya. Silakan diunduh di sini

 

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.