Membuat Buku Sendiri: Board Book Mungil Untuk Batita

Yezzz … karena belakangan ini saya baru menemukan bakat terpendam saya membuat board book …. yeeeeea, makanya saya agak sering memposting topik yang satu ini. Nah setelah kemarin saya memposting cara membuat board book dengan biaya 7000 perak satu buah, sekarang saya memposting cara membuat board book bayi berbiaya 7000 perak dua biji. Yezzz. Tambah murah meriah banget kan yah. Para mahmud bisa memberikan banyak board book pada anak-anaknya sejak bayi, dengan biaya yang murah meriah zekaleee. Kalau saya hitung-hitung ya, dengan biaya 50 ribu, saya bisa membuat sampai 20 board book buat anak saya. W-O-W banget kan ya. Soale kalau beli jadi, duit segitu cuma dapat satu biji atau dua biji kalau lagi ada diskon gede.

Ada manfaat lain dari bikin buku sendiri ini, setidaknya yang saya rasakan yah. Anak-anak saya jadi lebih kreatif gitu, dan mungkin karena sejak kecil udah ikut emaknya bikin buku sendiri, mereka jadi suka bikin-bikin buku juga. Ayesha malah udah bisa bikin majalah setebal 12 halaman sendiri pada usia enam tahun dari hasil ngikut emaknya bikin-bikin kayak gini. Namanya Majalah Pelangi , bisa di-scroll di situs ini kalau mau tahu bentuk majalahnya kayak mana. Udah sampai enam edisi sih majalahnya, trus berhenti karena sekarang dia lebih suka bikin cerpen dan novel. Ya zzzuddaahllah.

Dari semua buku anak-anak, setidaknya 10% di antaranya buku hasil bikinan bersama. Mestinya lebih banyak ya. Iyeeeh, sedikit, karena baru belakangan ini emaknya sadar punya bakat terpendam -_-. Coba kalau tau dari dulu, iih, kali udah jualan board book saiaaah :v :v :v

Nah, begini nih step by step cara bikin board booknya. Ini board book khusus batita yang saya buat untuk ponakan yang berulang tahun ke satu bulan Januari ini. Ukuran board booknya dicocokin dengan ukuran tangan batita yang emang masih mungil. Bagi yang punya instagram, sila follow juga akun ig saya: @mayalestarigf karena di situ saya banyak memposting buku-buku yang dibuat sendiri, berikut langkah pembuatannya.

Sila unduh lembaran pdf-nya di bagian bawah artikel. Selamat mencoba 🙂

Ini board booknya. Saya membuat kotaknya sekalian
Sila intip teknis pembuatannya di ig @mayalestarigf ya. Soale kalau posting di sini berat di situs. 🙂

Nah, silakan klik gambar di bawah untuk mengunduh lembaran pdf-nya ya 🙂

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.