What Good Today: Mahreen Belajar Ras Manusia

Kalimat pertama Mahreen sehabis salat Subuh biasanya adalah: Bu, kita homeschooling lagi. -_- Nggak peduli emaknya sibuk beberes. Kadang, kalimat “Bu, kita homeschooling lagi”, ini bisa muncul 60 kali dalam sejam atawa setiap menit, bikin kepala puyeng. Akhirnya untuk mengatasi persoalan, saya ngasi dia aneka selotip . Maka, saat saya sibuk di dapur, dia pun sibuk menyelotip kursi, meja, sepatu sampai ambang pintu kamar, sehingga kita kalau masuk ke kamar mesti membungkuk-bungkuk menghindari selotipnya :v :v :v

pesan moral dari cerita ini adalah: sediakanlah selalu selotip untuk anak anda :v :v :v

Nah, hari ini Mahreen belajar tentang ras manusia. Hmm, ternyata manusia itu banyak ragamnya ya. Kita liat-liat bermacam potret ras manusia, dari Asia sampai Afrika, dari yang berkulit warna zaitun sampai yang merah berbintik-bintik. Kami juga melihat aneka budaya mereka di internet, misal, Jepang dengan kimononya atau India dengan sari-nya.

Setelah puas melihat-lihat, kami pun membuat album mini budaya manusia. Di dalam album itu ada gambar manusia kertas yang diwarnai Mahreen sesuai warna kulit manusia yang ia lihat (coklat, kuning, merah, dll), juga ada craft perempuan berkimono yang kami buat dengan keras origami.

Berikut ini foto-foto kegiatan kami. Bagi yang tertarik mau ikut bikin juga, sila unduh pdf gambar-gambarnya di bagian bawah. Bagi yang punya instagram, bisa intip juga ya kegiatan homeschooling keluarga kami di@mayalestarigf . Di situ juga ada video aktivitasnya.

 

gambar berasal dari  pixabay, veectezy.com dan pngtree.com
Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published.