Buku Huruf (bag1)

Konon, kalau kamu tidak menemukan buku yang diinginkan, maka buatlah sendiri. Itulah yang saya lakukan. Setelah ngubek-ngubek toko buku untuk mencari buku belajar membaca untuk anak, saya memutuskan membuatnya sendiri. Saya membutuhkan sekitar empat hari membuat materi. Saya sudah memikirkan konsepnya, tapi menerjemahkan sebuah konsep bukanlah hal mudah. Dan ketika itu berhasil diwujudkan, rasanya puas sekali.

Lembar belajar membaca yang satu ini cukup istimewa bagi saya. Sebab, putri saya menyukainya dan betah berlama-lama mengerjakannya. Saya sengaja memadukan pelajaran mengenal huruf dengan maze, supaya ia betah. Soalnya, anak-anak kan durasi fokusnya tidak lama. Jika materi belajar tidak menarik minat, tidak membangkitkan rasa penasaran, ya ... siap-siap say bye-bye aja kita sama materi itu. Terus memaksa anak mempelajarinya? Apa gunanya? Lebih baik cari cara lain.

Lembar yang satu ini ternyata bukan cuma disukai putri saya, banyak anak lain juga menyukainya. Saya bagi di sini materinya. Mudah-mudahan anak anda pun suka. Kapasitasnya cukup besar, jadi saya memecahnya.

Silakan diunduh di kotak unduhan.